Fakta Dibalik Seorang Albert Einstein Sang Ilmuwan Jenius

Fakta Dibalik Seorang Albert Einstein Sang Ilmuwan Jenius

Albert Einstein adalah seorang fisikawan teoretis yang lahir Jerman pada tanggal 14 Maret 1879. Yang dimana, Einstein juga yang merupakan mengembangkan teori relativitas, satu klikwin88 login dari dua pilar utama fisika modern. Hasil karyanya juga terkenal sampai saat ini dan berpengaruh pada filsafat ilmu.

Predikat ‘jenius’ selalu melekat pada nama seorang ilmuwan yang terkenal di seluruh dunia, yaitu Albert Einstein. Berkat cerdasnya yang sangat luar biasa, ia juga mampu untuk ubah banyak hal yang terdapat di seluruh dunia. Tentu saja berkat teori relativitasnya, sang ilmuwan ini semakin terkenal dan memiliki popularitas yang tinggi. Akan tetapi, banyak orang yang tidak tahu beberapa fakta unik dibalik seorang Albert Einstein ini. Adapun beberapa faktanya yang wajib untuk anda ketahui, seperti:

Terlambat bicara

Di masa kecilnya Albert Einstein yang berbeda jika dibandingkan dengan anak normal pada umumnya. Dia baru lancar berbicara pada saat umurnya 7 tahun. Hal ini diprediksikan dikarenakan dia terkena serangan sindrom asperger. Untuk kelainan ini sangat pengaruhi kemampuan dalam berbahasanya sang ilmuwan di masa kecilnya. Akan tetapi salah satu ilmuwan dari Universitas Stanford menyebutnya sebagai ‘Einstein Syndrome’.

Menolak menjadi presiden

Di era tahun 1952, Einstein mendapatkan sebuah tawaran untuk jadi presiden untuk negara baru yang diberi nama Israel. Tawaran itu, diajukan secara langsung oleh sang perdana menteri dari Israel tersebut, yakni David Ben-Gurion. Mengingat umurnya sudah tua, Einstein menolak tawaran tersebut dengan nada yang halus dan juga sopan. Einstein menjelaskan bahwa dia tidak cocok untuk terjun di dunia politik.

Digosipkan sering mendapatkan nilai yang kurang bagus, yakni F

Tuduhan pahit seperti berikut ini harus dialami oleh seorang Einstein. Dikarenakan, sistem penilaian yang berbeda. Di waktu itu, sekolahnya Einstein menggunakan sistem penilaian yang bertolak belakang apabila dibandingkan dengan sistem penilaian zaman sekarang. Yang dimana, anak yang pintar mendapat F, sedangkan yang tidak terlalu pintar memperoleh nilai A.

Akan tetapi para penulis biografi salah dalam login sbobet mobile memberikan artian terhadap nilai Einstein tersebut. Alhasil, dia dicap sebagai siswa yang tidak pintar dikelasnya. Namun, pada realitanya Einstein juga mampu mempelajari kalkulus di usia 12 tahun.

Penemu kulkas

Penemuan satu ini bisa dikatakan sangat tidak sengaja dilakukannya dengan seorang ahli fisika berkebangsaan Hungaria, yaitu Leo Szilard. Pada tahun 1926, dia membantu seorang fisikawan untuk merancang peralatan dapur yang diberi nama dengan “absorption refrigerator”.

Temuanya tersebut berhasil dioptimal dalam waktu tiga tahun kemudian. Akan tetapi, temuan kulkas mereka gagal untuk bersaing dengan kompetitior yang sudah menggunakan teknologi pendingin tanpa menerapkan sistem kloroflorokarbon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *