Penemu Sepeda Pertama Kali Di Dunia

Sepeda seperti sudah menjadi ‘kendaraan’ yang biasa dikala ini, utamanya di tengah pandemi virus corona yang tengah melanda. Terlepas dari apakah ini sekadar meniru Agen Sbobet Terpercaya popularitas atau benar-benar mau berolahraga, buktinya eksistensi sepeda di jalan-jalan bertumbuh tidak ubahnya jamur di musim hujan, banyak.

Menurut data Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), pesepeda di Jakarta meningkat sampai 10 kali lipat diperbandingkan tahun lalu. Jikalau pada Oktober 2019 ITDP melaporkan cuma ada 21 pesepeda di Jakarta, per Juni 2020 jumlahnya meningkat drastis menjadi 235. Bukan angka yang sedikit bukan?

Penemu Sepeda Pertama

Iterasi pertama yang dikenal dari kendaraan beroda bertenaga manusia diciptakan jauh sebelum sepeda menjadi alat transportasi. Pada 1418, seorang insinyur Italia, Giovanni Fontana atau de la Fontana, membangun perangkat bertenaga manusia yang terdiri dari empat roda dengan sebuah lingkaran tali yang dikaitkan ke roda gigi, demikian berdasarkan International Bicycle Fund (IBF).

Jikalau kalian termasuk ke dalam jumlah pesepeda yang dimaksud, mungkin kalian seharusnya berterima beri pada Friedrich Karl von Drais. Siapa ia?

Kemudian pada tahun 1817, Drais meluncurkan kendaraan roda dua yang diketahui dengan banyak nama di segala Eropa, di antaranya Draisienne, dandy horse, dan hobby horse.

Drais membikin kendaraan roda dua hal yang demikian untuk slot88 menuntaskan dilema yang sungguh-sungguh serius merupakan kurangnya jumlah kuda dikala itu.

Kurangnya jumlah kuda berdasarkan majalan Smithsonian, lantaran pada 1815 Gunung Tambora di Indonesia meletus dan awan abu menyebar ke segala dunia yang menurunkan temperatur global. Panen gagal dan binatang, termasuk kuda, mati sebab kelaparan.

Alat yang diciptakan Drais dikala itu sungguh-sungguh berbeda dengan yang diterapkan sepeda dikala ini. Dengan berat 23 kilogram, nenek moyang sepeda ini menunjukkan dua buah roda kayu yang dipasang pada rangka kayu.

Karl Freiherr von Drais ialah seorang pejabat kehutanan Jerman sekalian penemu yang signifikan pada jangka waktu Biedermeier. Biedermeier sendiri merujuk terhadap jangka waktu dari tahun 1815 sampai 1848 di Eropa Tengah dikala kelas menengah bertambah jumlahnya dan menjadi penikmat seni yang baru.

Drais ialah orang yang menemukan Laufmaschine atau “mesin berjalan”, yang juga akhir-akhir ini disebut velocipede, draisine (Inggris) atau draisienne (Prancis), juga dijuluki kuda hobi atau kuda pesolek. Akhir-akhir ialah penemuannya yang paling populer dan diketahui luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *