Sejarah Kisah Karl Benz Sang Mercedez Benz

Karl Benz, lengkapnya Karl Friedrich Benz, Karl juga dieja Carl, (lahir 25 November 1844, Karlsruhe, Baden [Jerman]—meninggal 4 April 1929, Ladenburg, dekat Mannheim, Jerman), insinyur mesin Jerman yang merancang dan pada tahun 1885 membangun mobil praktis pertama di dunia yang ditenagai oleh mesin pembakaran internal.

Sejarah Kisah Karl Benz Sang Mercedez Benz

Meskipun mobil Benz asli (kendaraan roda tiga, Motorwagen, sekarang diawetkan di Munich) pertama kali dijalankan pada awal tahun 1885, desainnya tidak dipatenkan hingga 29 Januari 1886. Benz & Co. didirikan di Mannheim pada tahun 1883 untuk membangun stasioner mesin pembakaran internal; perusahaan menyelesaikan mobil roda empat pertamanya pada tahun 1893 dan memproduksi seri mobil balap pertama pada tahun 1899 dan mengembangkan aplikasi link sbobet terpercaya. Pada tahun 1926 perusahaan Benz bergabung dengan Daimler-Motoren-Gesellschaft untuk membentuk Daimler-Benz, pembuat mobil Mercedes-Benz. Benz telah meninggalkan perusahaan sekitar tahun 1906 untuk mengorganisir C. Benz Söhne di Ladenburg bersama putranya, Eugen dan Richard. (Nama perusahaan mencerminkan ejaan Benz dari nama depannya sebagai Carl.)

Mesin pembakaran internal

mesin pembakaran internal, salah satu dari sekelompok perangkat di mana reaktan pembakaran (pengoksidasi dan bahan bakar) dan produk pembakaran berfungsi sebagai cairan kerja mesin. Mesin seperti itu memperoleh energinya dari panas yang dilepaskan selama pembakaran fluida kerja yang tidak bereaksi, campuran oksidator-bahan bakar. Proses ini terjadi di dalam mesin dan merupakan bagian dari siklus termodinamika perangkat. Kerja berguna yang dihasilkan oleh mesin pembakaran internal (IC) dihasilkan dari produk gas panas pembakaran yang bekerja pada permukaan mesin yang bergerak, seperti permukaan piston, bilah turbin, atau nosel.

Mesin pembakaran internal adalah perangkat pembangkit listrik yang paling banyak diterapkan dan paling banyak digunakan saat ini. Contohnya termasuk mesin bensin, mesin diesel, mesin turbin gas, dan sistem propulsi roket.

Mesin pembakaran internal dibagi menjadi dua kelompok: mesin pembakaran terus menerus dan mesin pembakaran terputus-putus. Mesin pembakaran terus menerus dicirikan oleh aliran bahan bakar dan oksidator yang stabil ke dalam mesin. Nyala api yang stabil dipertahankan di dalam mesin (misalnya, mesin jet). Mesin pembakaran intermiten dicirikan oleh pengapian udara dan bahan bakar secara berkala dan biasanya disebut sebagai mesin reciprocating. Volume diskrit udara dan bahan bakar diproses secara siklik. Mesin piston bensin dan mesin diesel adalah contoh dari kelompok kedua ini.

Mesin pembakaran internal dapat digambarkan dalam serangkaian peristiwa termodinamika. Dalam mesin pembakaran terus menerus, peristiwa termodinamika terjadi secara bersamaan sebagai oksidator dan bahan bakar dan produk dari pembakaran mengalir terus melalui mesin. Dalam mesin pembakaran berselang, sebaliknya, peristiwa terjadi secara berurutan dan diulang untuk setiap siklus penuh.

Dengan pengecualian roket (baik motor roket padat dan mesin roket propelan cair), mesin pembakaran internal menelan udara, kemudian memampatkan udara dan memasukkan bahan bakar ke udara atau memasukkan bahan bakar dan memampatkan campuran udara-bahan bakar. Kemudian, umum untuk semua mesin pembakaran internal, campuran udara-bahan bakar dibakar, kerja diekstraksi dari ekspansi produk gas panas pembakaran, dan akhirnya produk pembakaran dilepaskan melalui sistem pembuangan. Operasi mereka dapat dikontraskan dengan mesin pembakaran eksternal (misalnya, mesin uap), di mana fluida kerja tidak bereaksi secara kimia dan perolehan energi dicapai hanya melalui perpindahan panas ke fluida kerja melalui penukar panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *